Wednesday 18 September 2019

Mengenal SEO Dan Manfaatnya



Apa itu SEO?

 Image result for Apa itu SEO
Bagi pembaca yang sudah biasa berselancar di dunia internet khususnya atau anda yang tertarik dengan dunia web, blog atau sejenisnya pasti pernah mendengar kata SEO. Lalu apakah itu dan bagaimana manfaatnya jika kita bisa mengoptimalkannya. 

SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization (selanjutnya akan ditulis SEO) adalah usaha-usaha untuk mengoptimasi website supaya terbaca dengan baik oleh mesin pencari agar mendapatkan rangking yang bagus di hasil pencarian.

 

Berbagai macam mesin pencari (search Engine) menggunakan algoritma tertentu dalam beroperasinya. Nah, SEO ini bertujuan untuk bisa mendekatkan website atau blog kita dengan algoritma tersebut sehingga website yang kita buat bisa mendapatkan posisi atau rangking yang bagus di mesin pencari. 

ilustrasinya begini, orang mencari sesuatu di mesin pencari, kita punya yang mereka cari, tapi kita tidak dekat dengan sang pembawanya, yaitu mesin pencarinya, maka apa yang kita punya tadi akan sulit ditemukan oleh orang yang membutuhkan. 

Lantas apa saja yang kita butuhkan untuk bisa mengoptimalkan SEO tersebut? dikutip dari panduanim.com setidaknya ada enam hal yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan SEO, yaitu:
  1. Mengoptimasi halaman website
  2. Riset kata kunci (Keyword research)
  3. Menganalisa kompetisi
  4. Membuat konten yang teroptimasi
  5. Membangun popularitas, link, dan reputasi
  6. Melakukan audit terhadap performa SEO

No comments:

Post a Comment